Selasa, 29 Desember 2009

Cerita tak Biasa

Aneh, Risih,_
itulah dua kata yang menemani perjalanan kerja hari ini __________________________________________
Rencana berangkat jam 9 pagi ke Bank Syariah mandiri cabang SAHARJO-TEBET, telat 1 jam setengah, jadi berangkat jam 10.30. ini untuk transfer salary guru dan karyawan bulan september, memang agak telat seharusnya tgl 29 atau 30, tapi karena libur panjang jadi telat.

_____________________________________________________....
Yupss_ sampailah kami (saya dan bang MAMAT) ke BSM jam 11.10. segera saya berikan berkas ke pihak bank untuk segera ditransfer. Selesai sekitar jam 11.40.
__
berangkat ke masjid yg tidak jauh dari bank, kira2 150 meter melewati gang yang cukup untuk berjalan 3 orang berbaris (shaf)_ Ambil air wudhu dan langsung duduk di teras masjid paling depan untuk mendengarkan azan pertma.__
duduklah saya. Rupanya saya duduk disamping seorang yng memakai gamis putih dan bersorban_

Azan selesai.___
_______
saya KAget_ orang yang disamping kanan sya itu melaksakan shalat dua rakaat menghadap serong timur 1 rakaat dan menghdap serong kanan timur 1 rakat dan berdoapun demikian _bukan ke arah kiblat. Setelah itu ia keluar dari teras ke halaman sebelah kanan_ melaksankan shalat yng sama seperti di teras_

karena halaman terasnya berada di depan bukan dibelakang. saya yakin sekali para jamaah heran dengan "model" sholat yang dilakukan orang ini. Jumlah yng didalam sebanding dengan yng diluar.

hemm_ faham apa lagi ini (dalam hati saya bicara)!!!

setelah melaksnkan shlat sunnah (sebenarnya bukan shlat sunnah sepengetahuan saya, karena berbeda jauh, bahkan menyimpang),, ____ masuklah ia ke dalam teras kembali untuk mendengarkan KHUTBAH JUM'AT.
=========

Selesai khutbah orang itu keluar kembali ke halaman teras sebelah kanan, paling pojok mendekati tembok persis tempat imam (bukan didalam). ia ikut shalat jum'at dengan menghadap ke arah timur bukan barat atau kiblat_=

dan tahiyatpun berbeda. Ketika membaca tahiyat mengunnakan yang kiri untuk "menunjuk" (begitulah istilahnya),


saya ga habis pikir, ternyata ada orang sholat seperti itu_ saya dan orang lain pun tak ada yang peduli pastinya. Hanya membicarakan antar teman saja setelah sholat selesai.

setelah selesai doa. orang disamping kanan saya yang sebelumnya ditempati orang berpakaian putih itu
angkat bicara "orang sinting" kayaknya. Saya balas "ada-ada saja ya pak". tidak ikut memanas-manasi. Mungkin dia tidak sinting. Barangkali ada pemahaman lain yg menyimpang_ dan ini perlu dikaji sebagai ilmu dan bahan perbandingan.

pulanglah kami_ dalam perjalanan laper juga. berhenti di jatimakmur, Mampir ke rumah makan TONGSENG KAmbing. --- enaknya luar biasa__

hujanpun turun___





wallahu a'lam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pena Diriku

Foto saya
Bekasi, Jawa barat, Indonesia
Aku Ingin menghirup berupa-rupa pengalaman,lalu terjun bebas menyelami labirin liku-liku kehidupan yang ujungnya tak dapat disangka. Ku percaya pada tenaga cinta,percaya pada kekuatan mimpi dan pengorbanan,Lebih dari itu akan membuatku percaya pada kekuatan Tuhan Semesta Alam. (novel: sang pemimpi, negeri 5 menara)